Laman

Supaya relationship nggak PANAS seperti NERAKA!

Sekali waktu sukiyem bertengkar dengan bakabon. sukiyem merasa bahwa tindakannya benar, dan bakabon juga merasa bahwa tindakannya benar. Keduanya tetap pada pendirian dan tidak ada yang mau melunak. Suasana di bioskop malam itu semakin dingin. Lebih dingin dari biasanya karena hati mereka juga beku. 
 
Mereka saling menjauh, bahkan tidak mau bertatapan. sukiyem mulai meneteskan air mata, bukan karena ia ingin dikasihani. Ia hanya bingung harus berbuat apa. ia tidak menyukai suasana itu, tapi ia merasa cukup benar dan enggan untuk meminta maaf. Akhirnya sukiyem meraih tangan bakabon dan memeluk bahunya erat-erat, sukiyem berkata: ane ga suka kita kayak gini! bakabon menjawab: maafin ane ya bos *sambil mengusap kepala sukiyem lembut* Tsahhh... Happy ending! sukiyem emang cewek langka.

Dalam sebuah hubungan, masing-masing individu tetap mempunyai EGO. menurut pengalaman saya, kesalahpahaman menjadi boomerang paling ampuh untuk memicu sebuah pertengkaran HEBAT. Saya tinggal ditengah keluarga yang sangat keras, dan saya tahu bagaimana akhir sebuah hubungan yang mempertahankan EGO sebagai kekuatan. 

Dari dulu saya jarang mengalah dan jarang berusaha jadi mediator antara diri saya dan pasangan. yeah, karena ,memang pria tidak bisa semudah itu melemah jika merasa benar. Karena itu, jika kedua pihak sama-sama merasa benar, harus ada mediasi diantara keduanya. Jarang ada Pria yang LUNAK terlebih dulu dan membuka jalan keluar agar masalah dapat diselesaikan, oleh karena itu wanita yang harus terlebih dahulu berinisiatif. karena kalau keduanya tidak ada yang mempunyai inisiatif untuk memperbaiki suasana, maka para iblis akan mengucapkan: Selamat menikmati prototype of hell in the world.

Saat kedua pihak merasa argumennya benar, bersikaplah sedikit LUNAK agar pria bisa menerima apa yang ingin kalian sampaikan. Ketika seorang wanita berkata kamu yang salah, percayalah bahwa pria tidak benar-benar bisa menyadarinya. Bahkan dalam beberapa kasus si pria akan merasa benar dan membuat wanita berada di posisi yang salah.

Bersikaplah lembut dan katakan maaf jika perlu. Bukan meminta maaf karna apa yang yang tadinya anda anggap benar adalah salah, tapi meminta maaf karena sudah ikut andil dalam membuat suasana yang tidak enak. Bersikaplah seolah anda menyetujui argumen mereka dan bisa menerimanya, lalu sampaikan apa yang menurut anda tidak benar.
Percayalah, KEKERASAN memang diperlukan untuk memenangkan perang, namun KELEMBUTANLAH yang akan menguasai DUNIA!

Dan untuk PRIA, jika wanita sudah mulai melunak jangan bersikap ACUH padanya! itu akan membuat wanita merasa "aku kok udah ngalah malah tambah ditindas dan nggak dihargai?!
Pria juga punya andil yang sangat besar, jika PRIA tidak mau melunak dan tetap kukuh sama pendirian , ga mau introspeksi diri, dan ga menerima pendapat pasangan. saya pastikan nggak lama  lagi bakalan BUYARAN alias PUTUS!

Hubungan adalah suatu proses yang sangat panjang, selama proses berlangsung keduanya akan saling membangun dan menajamkan. Proses ini akan terus berlanjut sampai perasaan keduanya RIP. Karena itu, kunci jika ingin hubungan tetap berlanjut adalah saling memahami satu sama lain. Karena sekarang tahun 2011, jamannya manusia harus saling berusaha untuk menjadi yg terbaik bagi pasangannya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar