Laman

Valentine Pink VS Valentine Hitam!

Yak sobat, Hari Valentine udah di depan mata! Meskipun saya secara pribadi sampai sekarang masih bertanya-tanya sejak kapan ‘Hari besar sarat budaya Barat’ yg satu ini mulai menjangkiti bangsa kita, tapi tetap saja saya selalu antusias ketika hari itu datang bertandang. Sungguh hari yg unik yg tak tertera di kalender kenegaraan, namun selalu tertera di hati setiap orang di Negara manapun, bahkan mungkin tak terkecuali hewan-hewan dan tumbuh-tumbuhan pun turut merayakannya dengan sorak sorai!

Hari Valentine entah kenapa begitu spesial di tiap-tiap persepsi manusia. Kemajemukkan inilah yg membuat Hari Valentine begitu berwarna! Berikut saya urutkan tipe-tipe persepsi umum tentang Hari Valentine:
  • Menurut sebagian orang, Valentine adalah hari penuh cinta bersama pasangan atau orangtua.
  • Menurut sebagian orang, Valentine adalah BULLSHIT belaka.
  • Menurut sebagian orang, Valentine adalah saat tepat mengungkapkan heroisme cinta.
  • Menurut sebagian orang, Valentine adalah Deadline untuk cepat memiliki pasangan.
  • Menurut sebagian orang, Valentine adalah hari kematian (karena jomblo).
  • Menurut sebagian orang, Valentine adalah hari pembuktian bahwa meskipun jomblo tetap bisa happy.
Lucunya, saya seringkali mendengar ada juga orang2 yg mendendangkan skeptisisme mereka tentang hari Valentine dengan kalimat: “Ah gue sih ga perduli sama Valentine’s Day.. kalo mau merayakan hari cinta kasih mah tiap hari juga bisa!” – Itu benar! Tapi yah namanya juga hari raya, yang notabene adalah sebuah SIMBOL .. ada baiknya juga gue pikir secara rasional, It’s fun kalo kita bisa menebar cinta kasih secara official kepada sesama, karena kita ga mungkin melakukannya setiap hari. Bukan begitu sobat?

Skeptisisme seperti itu malah semakin memperlihatkan bahwa sebenarnya Anda tersakiti oleh hari Valentine.. entah Anda trying too hard agar terlihat berbeda, atau anda memang super-idealis, atau anda memang sedang tidak ada pasangan, saya bisa mengerti sepenuhnya. Tapi yg jelas, cobalah di Hari Valentine tahun ini, anda buka sedikit hati anda pada budaya unik ini. Anda pasti akan jadi lebih ceria dan cerah, daripada anda repot2 mengumpat dan berdebat kusir. Trust me, no one cares about how you resist Valentine’s Day.. Itu cuma bikin anda lelah....

2 komentar:

  1. valentine ungu.
    gw akan merayakannn valentinee ungu!

    BalasHapus
  2. rayakan valentine dengan lapang dada tanpa banyak imajinasi...

    BalasHapus