Laman

Facebook Ditutup Tanggal 15 Maret 2011 adalah HOAX!

Facebook Akan Di Tutup 15 Maret. Isu bahwa Facebook akan di tutup oleh pendirinya Mark Zuckerberg adalah Hoax alias Lelucon belaka. Pernyataan bahwa Zuckerberg telah berkata didepan Pers dengan kata-kata "..Faceebok membuatku stres, aku tidak bisa mengontrol perusahaan ini lagi, aku perlu mengakhiri semua ini.." adalah Bohong.

Lalu, siapa yang telah menebarkan isu bohong dan lelucon ini? Jawabannya adalah WeeklyWorldNews.com. Situs Komedi Satir ini memang sudah dikenal membagikan info kontroversi dan tersebar cepat sekali seperti virus di internet, cepat sekali.

Beberapa isu berbau Hoax dan Bohong sebelum Isu Facebook Akan Di Tutup 15 Maret besok diantaranya : Isu tentang "Alien akan Menyerang Bumi pada 2011" dan
"George Clooney akan Maju sebagai Presiden".


Memang isu ini telah menggegerkan setidaknya lebih dari 500 juta anggota dari Facebook. Dengan populasi anggota terbesar 146 Juta di Amerika dan 32 Juta di Indonesia.

Untuk dapat membaca lebih detail lagi, bagaimana isi berita dari WeeklyWorldNews.com yang menyatakan bahwa Mark Zuckerberg stress dan tidak peduli lagi dengan Facebook yang bernilai US$ 7,9 miliar buatannya ini, silakan simak berita nya dibawah ini :

"..Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa Facebook akan ditutup pada bulan Maret. Mengelola situs telah membuatnya stres. "Facebook telah di luar kendali," kata Zuckerberg dalam konferensi pers di luar kantornya Palo Alto, "Perusahaan ini telah menghancurkan hidupku. Aku harus mengakhiri semua kegilaan ini. "

Zuckerberg terus menjelaskan bahwa mulai 15 Maret, pengguna tidak akan dapat lagi bisa mengakses account Facebook. "Setelah 15 Maret seluruh website shut down," kata Avrat Humarthi, Vice President of Technical Affairs at Facebook. "Jadi, jika anda ingin melihat gambar anda lagi, saya sarankan anda mengambil dari internet. Anda tidak akan bisa mendapatkan gambar-gambar kembali."

Zuckerberg mengatakan bahwa keputusan untuk menutup agar sulit, tapi dia tidak berpikir orang akan marah. "Saya pribadi tidak berpikir itu merupakan masalah besar," katanya dalam sebuah wawancara telepon pribadi. "Dan jujur saja, saya pikir itu menjadi lebih baik. Tanpa Facebook, orang akan harus pergi ke luar dan membuat teman sejati. Itu selalu hal yang baik

Beberapa pengguna sangat marah setelah mendengar berita yang mengejutkan. "Apa yang saya lakukan tanpa Face
book?" Kata Denise Bradshaw, seorang siswa SMA dari Indiana. "Hidup saya berputar di sekitar itu. Aku mengakses Facebook setidaknya 10 jam sehari."

Namun, ada orang tua yang lega dengna keputusan itu. "Aku senang mimpi buruk ini akan selesai," kata Jon Guttari, orangtua tunggal dari Detroit. "Sekarang anak saya tidak akan terpaku pada layar komputer sepanjang hari. Mungkin aku bahkan dapat berkomunikasi (langsung) dengan dia."

Padahal Zuckerberg telah membangun raksasa Facebook yang saat ini menduduki peringkat sebagai salah satu bisnis yang terkaya di dunia. Para ekonom memperkirakan nilainya sekitar US$ 7,9 miliar. Namun Zuckerberg tetap tenang oleh tuduhan. Ia mengatakan ia akan tetap dengan keputusannya untuk menutup. "Saya tidak peduli tentang uang," kata Zuckerberg. "Saya hanya ingin kehidupan lamaku kembali."

Facebook menyarankan bahwa penggunanya untuk menghapus semua informasi pribadi mereka dari situs web itu sebelum 15 Maret. Setelah tanggal itu, semua foto, catatan, link, dan video akan secara permanen terhapus.."
(Source : WeeklyWorldNews.com)

Setelah berita ini keluar, Press terkenal di Amerika, The Huffington Post menyatakan bahwa berita Facebook Akan Di Tutup 15 Maret adalah Hoax atau Lelucon saja. Berita tersebut cepat menyebar dengan bantuan Twitter sampai dengan Google Trends dengan sumber Bukan langsung dari Zuckerberg, namun dari Situs Komedi Satir, WeeklyWorldNews.com.

Sumber berita dari Weeklyworldnews. Setelah saya googling untuk mencari informasi tambahan, saya berkesimpulan berita ini HOAX. Coba pikirkan apakah mungkin Mark Zuckerberg menutup Facebook hanya karena dirinya stress?  Ini bisnis milyaran dollar, daripada menutup Facebook lebih baik dijual bukan? 
kalau memang dia sampai menutup Facebook, berarti selamat, Mark Zuckerberg akan saya nobatkan sebagai manusia paling TOLOL sedunia! sekali lagi, TOLOL! TOLOL! dan TOLOL


Sambil mengacungkan jari tengah dimukanya Mark Zuckerberg :

-Bhandicodt-






4 komentar:

  1. setubuh!!!
    ini orng memang TOLOL! tapi lumayan pinter

    BalasHapus
  2. UDAH GW DUGA, FB TUTUP CUMA HOAX BELAKA

    BalasHapus
  3. lagian apa untungnya FB ditutup? mending dijual kan bisa sampai miliaran dollar, yahoo juga bersedia mbayar kok...

    BalasHapus
  4. mas admin dapet info dari mana? karangan? ada sumber khusus atau malah HOAX?!

    BalasHapus